Pelajari Cara Pijat Bayi yang Benar

 



Pijatan hangat dari tangan Anda bisa memberikan banyak faedah untuk sang Kecil. Tetapi saat sebelum lakukan pijat bayi, ada banyak hal yang penting diingat supaya pijatan Anda tidak sakiti badan imutnya.


Memijat bayi harus dilaksanakan dengan penuh kehalusan. Saat lagi memijat, Anda bisa ajak sang Kecil bicara atau menyanyi supaya ia lebih nikmati saat-saat berdua dengan Anda.


Pijatan untuk pijatan yang Anda beri bukan hanya dekatkan ikatan Anda dengan buah kesayangan. Ada beberapa faedah pijat bayi yang bisa dirasa oleh sang Kecil, misalnya:


- Menolongnya tidur nyenyak.

- Bisa membuat santai. Dampak ini dapat juga dirasa oleh Anda.

- Membuat bayi jarang-jarang menangis serta menurunkan tangisan bayi.

- Kurangi rasakan sakit gigi waktu gigi sang Kecil tumbuh.

- Tingkatkan perputaran darah.

- Tingkatkan berat tubuh.

- Memperlancar pencernaan.

- Memberikan dukungan kemampuan otot serta tulang sang Kecil.

- Memberikan dukungan perubahan psikis, fisik, serta sosial.

- Bila sang Kecil tercipta dengan penyakit kuning, pijatan kemungkinan bisa membuat sembuh bisa lebih cepat.


Penyiapan Saat sebelum Memijat Bayi


bandar slot terpopuler main slot modal smartphone bisa jadi jutawan Yakinkan Anda sediakan ruang bersuhu hangat (seputar 24 derajat Celcius), dengan situasi tenang serta tenteram. Lantas persiapkan semua piranti yang Anda perlukan waktu memijat bayi, seperti handuk atau alas bayi (kain bedong atau perlak), minyak untuk memijat. (dianjurkan menggunakan baby oil atau minyak zaitun), baju bersih, serta popok. Bersihkan tangan saat sebelum lakukan pijat bayi.


Mulai Berlaga!


Sesudah seluruh perlengkapan siap serta keadaan bayi memungkinkannya untuk dipijat, Anda dapat mengaplikasikan pijat bayi yang diawali pada:


Kaki


Mulai memberikan pijatan dari tungkai, yakni pangkal paha sampai ke bawah. Tempat ini dipandang kurang peka hingga baik untuk mengawali satu pijatan. Tuangkan sedikit minyak ke telapak tangan, lalu gosok-gosok sampai berasa hangat pada tangan Anda. Kemudian mulai pijat halus sisi paha menuju bawah serta turun ke tempat betis.


Sesudahnya Anda mulai bisa memijat punggung kakinya dengan pergerakan memutar. Anda bisa memberikan sedikit usapan waktu memijat sisi pergelangan kaki sampai ke jemari kaki. Selanjutnya berpindahlah ke sisi telapak kakinya. Pakai ibu jemari Anda waktu memijat tempat ini, kerjakan pergerakan memutar untuk memijat.


Paling akhir, Anda dapat memijat jari-jemarinya. Mengambil setiap jemari menggunakan ibu jemari serta jemari telunjuk Anda, lalu ambil secara halus. Kerjakan untuk ke-10 jarinya.


Lengan


Selesai memijat sisi tungkai, berpindahlah ke sisi lengan. Mulai pijatan dari lengan sisi atas sampai ke pergelangan tangannya. Sesampainya di pergelangan tangan, putar halus sisi ini seringkali.


Lalu pijat telapak tangannya menggunakan ibu jemari Anda. Mengakhiri sesion ini dengan memijat halus jari-jemarinya.


Dada


Tempatkan ke-2 tangan Anda di atas dada sang Kecil. Lantas pijat halus menuju luar dengan mendesak halus dadanya memakai telapak tangan Anda. Ulang pergerakan ini seringkali. Selanjutnya, tempatkan 1 tangan Anda dibagian atas dadanya, lalu pijat halus menuju paha.


Punggung


Statuskan Sang Kecil pada kondisi tengkurap, selanjutnya pijat tempat tulang belakang, dari leher sampai pantat, menggunakan ujung jemari Anda. Mengakhiri pijat bayi ini dengan pijatan panjang dari pundak sampai kakinya.


Sesudah usai, Anda dapat menggunakankan popok serta pakaian, dan merengkuhnya. Anda dapat juga meneruskan dengan memberikannya makan. Selesai dipijat, sang Kecil kemungkinan lelap secara cepat.


Hal yang Perlu Jadi perhatian


Waktu terhebat untuk lakukan pijat bayi ialah saat ia sedang terbangun, tetapi dengan keadaan yang tenang. Awalnya Bunda dapat lakukan senam bayi atau baby gym lebih dulu supaya dia terbangun. Yakinkan bayi tidak pada keadaan begitu lapar atau kenyang waktu Anda memberikannya pijatan.


Jauhi memijatnya pada saat ia akan lelap di saat tidur siang. Anda bisa memijatnya serta membuatnya rutinitas saat sebelum tidur saat malam hari. Ini bermanfaat untuk membuat tidur semakin nyenyak. Mengagendakan memijat bayi selesai mandi dapat juga Anda coba.


Supaya sang Kecil nikmati aktivitas pijat bayi ini dengan optimal, lihat semua isyarat yang dikeluarkan olehnya. Isyarat ini menjadi signal apa ia senang dengan pijatan Anda atau mungkin tidak. Selekasnya hentikan pijatan bila sang Kecil mulai menangis karenanya tanda-tanda jika ia telah berasa cukup hanya pijatan Anda.


Anda dapat mengikut kelas spesial pijat bayi untuk mengenali langkah memberi pijatan yang berguna untuk bayi lebih jauh. Tanya untuk perawat anak atau bidan Anda berkenaan posisi klinik paling dekat yang mempunyai agenda kelas pijat bayi yang dapat Anda turuti.

Postingan populer dari blog ini

One label for this type of discrepancy is actually systemic injustice, an expression

Following the development of cars, trucks, and extensive networks of highways which offered greater mobility,

A 10-year-old boy was critically injured, and remains in critical condition.